Home » » Cara Belajar Bahasa Inggris Cepat dan Mudah

Cara Belajar Bahasa Inggris Cepat dan Mudah

Posted by Rbb Lentera Ilmu on Friday, 2 August 2013

Cara cepat belajar bahasa inggris mudah diucapkan tapi susah dibuktikan. Kita memahami bahwa semua orang punya kemampuan berpikir berbeda beda. Untuk yang orang dengan talenta otak kiri menonjol maka dia punya kesempatan untuk membuktikan cara cepat belajar bahasa inggris, tapi bagi yang kemampuannya pas pasan, maka meski ada cara cepat belajar bahasa inggris secara mudah maka tetap saja tak bisa dikuasai dalam waktu singkat. Namun demikian bukan berarti orang berkemampuan otak kiri rendah tak bisa berhasil dalam belajar bahasa inggris.

Peluang untuk berhasil tetap ada asal ada ketekunan secara terus menerus tanpa mengenal putus asa. Sebagai bahan pertimbangan dalam belajar bahasa inggris dengan cara lebih cepat maka bisa membaca 5 tips mempercepat dalam belajar bahasa Inggris dibawah ini :

Pertama, mliki keyakinan yang tinggi sebelum belajar. Mempelajari sesuatu yang rumit dan asing adalah bagian dari tantangan yang menekan pikiran. Buang pikiran negatif dan rasa pesimis sebelum belajar. Pegang teguh prinsip bahwa memang tak ada yang mudah tapi hampir tak ada yang tak mungkin kalau keyakinan telah tertanam kuat.

 Kedua, hapalkan kosa kata sebanyak banyaknya tanpa batasan. Jangan menghapalkan kosa kata dalam jumlah banyak sekaligus tetapi tidak rutin. Langkah terbaik adalah menetapkan target harian terhadap kosa kata yang akan dihapalkan. Lebih baik hapalkan 5 kata kerja tiap hari secara terus menerus daripa 10 kata tetapi cepat hilang. Agar tidak mudah dilupakan maka setelah hapal, ulangi kosa kata tersebut minimal 10 kali dalam 3 menit.

Ketiga, cara cepat belajar bahasa inggris bisa ditambah dengan membentuk kelompok diskusi. Dalam kelompok diskusi setiap anggota wajib berbicara dalam bahasa inggris dan dilarang keras berbicara dalam bahasa lain hingga waktu selesa. Tetapkan aturan yang berat supaya semua anggota dipaksa untuk terbiasa disiplin. Pada awal berdiri kelompok diskusi bahasa inggris biasanya jumlah anggotanya banyak, tapi lama kelamaan akan berkurang. Tapi yakinlah siapapun yang tetap bertahan di dalam kelompok maka mereka akan punya kemampuan jauh melebihi orang lain.

Keempat, cara cepat belajar bahasa inggris juga bisa dengan mengumpulkan majalah bekas atau koran bekas berbahasa inggris. Paham gak paham coba biasakan untuk membaca minimal 1 halaman setiap harinya. Tidak usah memikirkan ini apa artinya dan itu apa maknanya. Dan cara cepat belajar bahasa inggris yang kelima adalah mulai belajar english sekarang juga

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Rbb Lentera Ilmu

0 komentar: