Luangkan waktu dengan baca

Tak hanya bermain saja untuk adik-adik di Rbb Lentera Ilmu. Waktu setelah bermain dan lelah dan itu dibuat membaca sambil bercanda gurau, tak mudah membiasakan adik - adik dalam kebiasaan membaca.
Hal yang harus di lakukan adalah memberi contoh terlebih dahulu, bukan hanya memyuguhkan bacaan belaka, banyak yang hanya meyuguhkan buku bacaan tapi yang menyuguhkan tidak gemar membaca pula. 
Membiasakan membaca tidaklah mudah, membaca juga kalau bisa mengaplikasikan apa yang sudah dibaca seperti bacaan tentang etika.
Telah diamati bahwa anak-anak yang mulai membaca ketika mereka masih muda, mereka akan mengembangkan pikiran yang lebih kuat. 

Cara yang dapat membantu anak-anak Anda mengembangkan minat baca.
 
Kegiatan membaca menjadi kegiatan yang menyenangkan
Mengurangi waktu bermain dan waktu menonton TV bagi anak-anak mereka, akhirnya orang tua membuat kegiatan membaca menjadi sebuah keharusan. Hal ini akan dirasakan sebagai hukuman oleh anak-anak dan mereka bisa jadi memandang negatif kegiatan membaca buku. Untuk membuat mereka memilih buku secara alami, perkenalkan buku pada mereka sebagai hadiah atau buat kegiatan membaca menjadi lebih menarik dengan membacakannya kepada anak-anak. Misalnya, pastikan Anda membuat mereka membaca buku tentang renang sebelum mereka pergi melakukan kompetisi renang. Mereka akan merasakan koneksi dalam cerita dengan kehidupan mereka. 

Kebiasaan membacakan cerita kepada anak
Ketika memperkenalkan anak ke dunia buku, pastikan membacakannya untuk mereka. Buat kegiatan ini menjadi menarik dengan menyuntikkan antusiasme dalam gaya membaca Kita. Dari buku-buku komik hingga brosur, membaca apa pun, tetapi pastikan cara Kita membaca harus membuat mereka menikmatinya, sehingga mereka akan merasa bahwa kegiatan membaca adalah kegiatan yang menarik.
Tempatkan buku di tempat yang mudah diambil.
Untuk Buku yang ditumpuk di salah satu sudut rumah tidak dapat membantu anak-anak Kita untuk meningkatkan minat mereka pada buku. Mereka akan berpikir itu hanya sebagai barang pajangan lain yang menghiasi rak. Letakkan buku di tempat di mana mereka dapat dengan mudah meraihnya dan dapat diambil secara proaktif oleh anak Kita. Ketika buku berada dalam tempat yang terjangkau, kemungkinan besar anak kita akan tertarik untuk mengambil salah satu buku dan mulai membaca. 

Memberi Kejutan hadiah pada anak kita
Kita tahu Buku adalah cara yang menyenangkan untuk menanamkan pengetahuan dan kebiasaan yang baik. Namun, buku bisa jadi terlihat membosankan untuk anak kecil yang hanya ingin bermain di rumah. Untuk membuat mereka mau memilih membaca daripada bermain, Kita benar-benar harus memberinya dorongan untuk melakukan itu. Buat kesepakatan dengan anak Kita bahwa jika ia menyelesaikan membaca satu buku, ia akan diberi makanan ringan favoritnya sebagai hadiah. 

Kita Ambil partisipasi dalam minat mereka
Tidak hanya memaksa untuk membaca buku pengetahuan umum pada anak-anak Kita. Jika mereka menikmati membaca buku cerita, biarkan mereka membacanya. Jika anak Kita tertarik pada dunia dongeng, atau buku mengenai balap mobil, hadiahi mereka buku yang terkait dengan pilihan minat mereka. Dengan cara ini, mereka akan mengembangkan kebiasaan membaca secara bertahap dan menerima buku sebagai bagian alami dari kehidupan mereka.

Kita harus berhati-hati untuk tidak memaksa anak-anak Kita untuk membaca buku. Buku harus menjadi teman terbaik mereka, jadi ketahui tingkat ketertarikan anak-anak Kita dan buat mereka membaca buku secara perlahan-lahan.
0
Tags

Post a Comment

0Comments

Tinggalkan Pesan Buat Kami

Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !